google-site-verification: google2f90a9c84fa5c6be.html Rumah Idaman
Custom Search
10:34 AM

Rumah Idaman

Iklan Sponsor

Sering kita mendengar istilah "rumah idaman", akan tetapi bisakah kita mendefinisikan seperti apakah rumah idaman itu? Apakah yang dimaksud disini adalah tampilan rumah? Luas rumah? Perabotan? Model? atau malah secara harfiah menggambarkan keharmonisan para penghuninya?
Tentunya jawaban dari semua pertanyaan itu sangat tergantung dari persepsi masing-masing.

Bila rumah idaman dipersepsikan sebagai bentuk , maka rumah idaman tentunya memiliki bentuk yang cantik, indah, cukup luas, seimbang dan sehat.
Seringkali kita mengalami perasaan yang tidak puas dengan kondisi rumah yang saat ini kita miliki. Ada saja kekurangannya. Untuk itu, kita melakukan renovasi terus menerus dan berkali kali dengan tidak merasakan adanya pemborosan. Ujung-ujungnya, tabungan terkuras habis, berhutang pula. Begitu sekalipun belum cukup memuaskan.

Ternyata perencanaan dari awal sangat diperlukan. Dimulai dari kebutuhan akan rumah itu sendiri, anggaran, dan keuntungan atau kerugian dalam memilih lokasi tempat rumah tersebut didirikan. Banyak perumahan yang diawal-awal masa promosinya menawarkan fasilitas dan kualitas. Saat seperti ini kita harus lebih berhati-hati terhadap "lips services" yang dapat mengecewakan kita dikemudian hari.

0 comments: